Kamis, 05 Januari 2017

Desain Ruang Tamu yang Mungil dan Unik

Dengan luas ruangan yang terbatas atau relatif kecil, seharusnya ruangan ini lebih mudah diatur. Ada beberapa tips yang dapat diperhatikan bagi Anda yang ingin menata ruang tamu mungil. Berikut ini adalah tips – tipsnya.

Furniture

Dalam pemilihan furniture untuk ruang tamu berukuran sempit, sofa menjadi pilihan yang populer. Sofa sudut atau sofa minimalis sangat cocok ditempatkan di ruang tamu yang kecil. Pilihlah sofa dengan warna yang sesuai dengan warna cat ruang tamu atau tema yang ingin dihadirkan dalam ruang tamu.

Jika dinding ruang tamu berwarna putih, maka sofa kulit berwarna hitam dapat menjadi pilihan yang tepat. Namun jika  Anda ingin memiliki ruang tamu yang ceria dan menyenangkan, pilihlah sofa dengan warna – warna tegas seperti warna merah, hijau, coklat, orange atau warna lainnya. Beruntung saat ini sofa sudah banyak tersedia dalam berbagai pilihan warna sehingga dapat dipilih sesuai dengan keinginan.

Meja Kaca

Di bagian tengah ruang tamu, Anda dapat meletakkan meja kaca minimalis di mana bagian bawah meja tersebut terdapat tempat untuk meletakkan buku atau majalah. Meja tamu minimalis dengan lapisan kaca jauh lebih tepat untuk design ruang tamu mungil daripada menggunakan meja kayu biasa yang akan memberi kesan penuh.

Karpet
Agar ruangan tamu anda terlihat mewah sebaiknya anda memilih sebuah karpet yang memiliki desain yang elegan, dan ingat jangan menggunakan karpet yang memiliki motif yang polos sehingga akan memberi kesan yang sederhana bagi ruang tamu anda.

Gorden
Untuk pemilihan warna gorden bisa kita sesuaikan dengan warna cat dinding pada ruangan tersebut namun jika anda ingin memilih warna lainnya sebaiknya tetap senada dengan warna lainnya agar terjadi keselarasan, dan untuk pemilihan bahannya anda bisa memilih beludru maupun satin, sehingga dapat mempertegas kesan mewah pada ruang tamu anda.

Hiasan Dinding
Pada saat ini memang banyak pilihan hiasan dinding, namun jika anda menginginkan kesan yang elegan dan mewah sebaiknya anda jangan memakai hiasan dinding yang terlalu banyak cukup dengan satu atau dua saja, misalkan saja anda memilih pigura lukisan dengan seni ukir agar memberi kesan yang lebih artistik dan memiliki ukuran yang besar agar lebih menambah harmonisasi dengan konsep kursi tamu mewah yang kita terapkan sebaiknya anda memilih gambar abstrak maupun panorama alam. Anda bisa membeli/ jual kursi tamu jati ke toko langganan anda.

Lantai

Lantai untuk ruang tamu kecil sebaiknya memiliki warna yang terang dan cerah. Warna terang seperti putih atau cream akan memberikan efek visual yang lebih luas di dalam ruang tamu kecil sehingga ruangan terasa lebih lega.

Setelah kita membaca cara menata ruang tamu mungil di atas, inilah waktu yang tepat untuk melihat 18 gambar yang penuh dengan ide-ide tentang desain ruang tamu mungil yang cantik dan indah yang dapat diaplikasikan di rumah yang selama ini Anda impikan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar