Selasa, 06 Maret 2018

Desain Tempat Tidur / Ranjang Semakin Berkembang

Desain Tempat Tidur / Ranjang Semakin Berkembang

Tak dipungkri bahwasanya ranjang / tempat tidur sangat dibutuhkan untuk semua orang. Ranjang tempat tidur / daerah tidur yakni suatu mebel furniture yang diaplikasikan sebagai tempat untuk tidur atau beristirahat. Sepanjang sejarah, ranjang / tempat tidur sudah berkembang dari tipe yang simpel, seperti kasur yang diisi jerami hingga peralatan mewah yang didekorasi dengan kain-kain, tempat tidur tingkat, tempat tidur anak,.. Seperti beragam macam furnitur lain, ranjang seringkali dilihat sebagai simbol kelas sosial dan kekayaan.



Banyak sekali perusahaan furniture yang bersaing berlomba merancang tempat tidur dengan desain yang beragam,. seperti harlnya dengan usaha bisnis Online dalam bidang furniture Lemari Pakaian Jati.id, yang menyediakan berbagai macam bentuk design furniture tempat tidur / ranjang.



Beberapa besar ranjang modern terdiri atas kerangka-kerangka besi atau kayu (bedstead). Aksesori untuk ranjang yang ditambahkan merupakan kasur untuk kenyamanan, kain penutup (sheet), selimut, dan bantal. Ranjang bisa pula berfungsi sebagai furnitur lain, contohnya menjadi sofa pada dikala tak diaplikasikan. Isi dari kasur bisa berupa jerami, bulu, kapas dan pengisi buatan. Kebanyakan kasur modern mengaplikasikan pegas, busa keras, air, atau udara.






Di sebelah bawah kasur, umumnya yakni kotak pegas (box spring). Kotak ini yakni kotak seukuran kasur yang terbuat dari kayu dan pegas yang memberikan dukungan tambahan dan suspensi untuk kasur. Lapisan berikutnya lazimnya merupakan rangka ranjang yang menunjang kasur atau kotak per di atas di tanah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar